Wednesday, October 19, 2011

Pantang Menyerah


Oleh : Khoiriyah

“ Mbak,,,, aku sekarang sedih banger …!!!”
Ya Allah, ternyata ada yang menusuk-nusuk hati ini ketika mendengar bahwa Farid teman baikku akan meninggalkanku. Berkali-kali Farid bilang padaku kalau dia sangat-sangat sayang sama aku dan gak akan niggalin aku, tapi kenapa sekarang Farid bilang kalau dia mau ninggalin aku demi pacarnya itu ya Allah. Sakit banget hati ini  ya Allah!! Ya Allah tolong berilah petunjuk dan kekuatan kepada hambamu ini, agar hati hamba tidak sesakit ini ya Allah, Farid mengapa engkau tega meninggalkan aku sendiri padahal aku samgat-sangat menyayangi kamu, ya meskipun kamu hanya sahabatku Farid.
“ Mbak …” ulang aku memanggilnya, aku fikir dia sudah gak mau dengerin curhatku !!! Eh… ternyata dia juga ikut mikirin perasaan aku, dia sangat kasihan melihat aku seperti ini, dan dia juga bilang “ Udah lah kamu sabar saja Farid gak mungkin ninggalin kamu kok, pacar kan belum tentu setia seperti sahabat, mungkin dia bilang gitu supaya kamu mikirin dan selalu ingat dia. Udah lah kamu tenang aja”. Lalu aku menjawab “ Gak mungkin mbak, Farid serius sama kata-katanya kemarin, kalau dia benar-benar akan ninggalin aku demi pacarnya dan aku akan sendirian tanpa dia disampingku teman yang selalu ngerti dan gak ada teman yang mengerti perasaan aku seperti Farid mengerti perasaan aku. Aku benar-benar takut kehilangan dia, bagiku dia adalah teman yang paling baik yang pernah aku kenal”. Lalu dia menjawab “ Gak usah difikirin lah …!!!!”
“ Mbak … apakah mungkin Farid bosan sama aku gara-gara aku terlalu lebay gitu, terlalu alay, terlalu tebar pesona” kataku. Kemudian dia manjawab “ Udah lah kamu gak usah bilang gitu”.
Malam ini aku lagi binggung dan sedih banget udah banyak masalah terus Farid gitu lagi.
Ya Allah …. Berilah jalan kepada hambamu ini, agar hambamu ini dapat melewati semua ini ya Allah. Ya Allah .. hamba benar-benar tidak ingin kehilangan teman hamba yang paling mengerti hamba, ya Allah tolong jangan biarkan di pergi dari dalam hidupku ya Allah. Hamba ingin dia tetap menjadi temanku selamanya.
Malam kini semakin larut sekarang sudah pukul 20.30 aku harus segera tidur dan aku gak boleh terus menerus memikirkan Farid.
Tett… kini alarm di HP aku sudah bunyi waktunya aku bangun dan cepat-cepat shalat shubuh kemudian bantuin Ibu, kebetulan hari ini hari minggu jadi aku punya banyak waktu untuk bersih-bersih rumah dan sekitarnya, mungkin semakin aku sibuk, semakin aku gak binggung mikirin Farid. Ya mungkin ini memang jalan yang terbaik untukku.
Akhirnya aku berfikit 3x, kalau aku harus melupakan Farid. Tapi ya gak berarti ngelupain sepenuhnya gitu. Cuma melupakan dikitpdikit agar supaya aku gak kebinggungan seperti kemarin-kemarin.
Beberapa hari sudah berlalu akhirnya aku sadar kalau aku lebih senang gini dari pada sebelum-sebelumnya yang ngerasain takut kehilangan seseorang.
Sekarang waktunya aku konsen ke pelajaran karena sebentar lagi akuakan menghadapi ujian dan waktu aku dikelas IX ini tidak banya seperti waktu aku dikelas VIII dulu, jadi harus benar-benar belajar sungguh-sungguh. Aku gak ingin kalau entar nilai ujian aku jelek gara-gara terlalu banyak memikirkan hal-hal yang gak penting.
Malam ini orang tuaku bilang dan nasehati aku, kalau aku tidak boleh mikirin masalah-masalah yang gak penting dulu sebelum menyesal di belakang dan hidup aku entar jadi susah gara-gara kurang niat sekolahnya. Orang tuaku ingin banget kalau aku entar menjadi orang yang sukses dan gak kesusahan seperti mereka sekarang ini, bukannya aku ini nyepelekan kerjaan orang tuaku. Orang tuaku memang hebat meskipun dia kerja disawah, kebun, jadi buruh tani, tapi dia tak pernah mengeluh dan gak peduli terik marahari siang hari membakar kulitnya dia tetap semangat demi aku. Agar supaya aku tetap bisa sekolah dan sekolah.
Ya … Allah aku bersyukur punya keluarga seperti ini, keluarga yang damai, tentrem, rukum dan harmonis, sakinah, mawaddah . warrohmah gitu.
Ya … Allah terima kasih banyak engkau sudah membuat keluargaku seperti ini, aku gak penge jalau keluargaku hancur seperti keluarg yang lain. Maaf ya bukannya aku ini ngeremehin  keluarga-keluarga yang lain, tapi bener aku gak ingin keluargaku seperti tetangga-tetanggaku yang sering berantem gara-gara masalah yang sepele, biasanya ya Cuma gara-gara masalah anak, pekerjaam dll ….!!! Alhamdulillah ……. Sampai sekarang ini aku belum pernah melihat atau mendengar kedua orang tuaku berantem.
Ayah …. Ibu maafin Reackh kalau selama ini Reackh sering buat salah sama kalian, sering melanggar peraturan-peratura nyang kalian buat. Sering bandel, maafin Reackh ayah … Ibu, Reackh bener-bener menyesal pernah membuat salah sama kalian. Tolong beri Reackh kesempatan untuk memperbaiki tingah laku Reackh yang negatif-negatif ini dan tolong maafin Rackh Ayah… Ibu !!!!!!!!!
Ya … Allah aku ingin suatu saat nanti aku bisa membahagiakan dan membantu biaya hidup kedua orang tuaku ya Allah …….tolong berikanlah semangat dan semangat yang besar kepada hambamu ini ya  Allah.
Ya Allah aku berjanji mulai sekarang aku akan patuh kepada kedua orang tua  dan aku akan sungguh-sungguh menuntut ilmu. Ya Allah … aku ingin mewujudkan impian ini. Y Allah aku ingin mewujudkan impian ini. Ya Allah aku ingi membahagiakan kedua orang tuaku, seperti dia membahagiakanku seperti sekarang ini ya Allah……….
Aku berjanji akan sungguh-sungguh mencari ilmu demi orang tuaku dan demi masah depanku.
Oya………. Aku lupa dengan  satu hal yang sangat penting , sebenarnya aku ingin minta maaf ke semua guru-guruku yang hatinya pernah aku sakiti. Aku  merasa hidup ini tidak sempurna bila aku  tidak dimaafkan oleh guru-guru ku dan kedua orang tuaku.
Ya … Allah tolong beri aku kesempatan kepada hambamu ini untuk meminta maaf  kepada orang-orang yang pernah aku sakiti, aku benar-benar ingin minta maaf kepada semua orang yang pernah aku sakiti..
Ya … Allah aku mohon beri aku kesempatan kepada hambamu ini, dan hamba mohon engaku beri semangat dan semangat kepada  hambamu ini …….!!!!!!
Ayo semangat choiriyah ………..!!!!!!!!!!!
Go ……go …… go….. choiriyah 

BIODATA

Nama                              :     KHOIRIYAH
TTL                                ;     Mojokerto, 25 Oktober 1996
Kelas                               :     IX-Dhe
Sekolah                           :     SMPN 2 Trawas
Alamat                            :     Dsn. Balekambang
                                            Ds. Seloliman, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto.
Cita-cita                        :     Ingin menjadi guru
Motto                            :     Jangan pantang menyerah sebelum berusaha.

2 comments:

Tutorial Pengelolaan Google Classroom