Wednesday, October 05, 2011

PERKENALAN YANG MENYENANGKAN


Pada saat itu aku baru masuk SMP, aku masuk di kelas VII – d, disitu aku tidak mengenal siapa-siapa. Tapi aku bertemu dengan teman SD ku yang bernama Yanti dan Tina , kita berkeliling sekolah untuk mencari kelas kita, lalu aku bertemu dengan seorang cewek yang berjabat tangan denganku.
“ Hey boleh kenalan gak “ kata cewek itu sambil tesenyum, aku pun menjawab “ Hay juga “ kataku sambil tersenyum dengannya, dan cewek itu langsung memperkenalkan dirinya, dan ternyata cewek itu bernama Selly, cewek itupun ikut dengan kami mengelilingi sekolah, cewek itu bertanya kepadaku.
“ Kamu masuk di kelas Apa … ? “ kata cewek itu
“ Aku masuk di kelas VII – d “ jawabku
“ Aku juga masuk di kelas VII – d “ katanya
“ Berarti sama ……. ! kata cewek itu lagi
Lalu aku dan cewek itu mencari kelas VII-d bersama-sama.
Akhirnya aku dan cewek itu menemukan kelas VII-d, aku diajak cewek itu untuk duduk bersama, dan akupun mau untuk duduk bersamanya.
Setelah aku dan cewek itu duduk sebangku, kami berkenalan dengan teman kami yang lainnya dan akhirnya aku mendapatkan cukup banyak teman, aku senang karena dihari pertamaku masuk sekolah sudah mendapatkan banyak teman baru.
Disitu aku sngat senang sekali, lalu aku dan cewek itu masuk ke kelas untuk mencari tempat duduk bersama.
Di hari pertama itulah aku menerima Masa Orientasi Siswa (MOS). Disitu aku bisa mengenal teman-teman yang belum kenal karena kita disuruh maju satu per satu ke depan untuk memperkenalkan dirinya masing-masing.
Aku sangat senang sekali karena pada waktu itu aku mendapatkan pengalaman yang indah bersama kakak-kakak OSIS lainnya.
Setelah hari demi hari kita melakukan MOS, akhirnya aku mendapat pelajaran. Pada waktu pelajaran itu suasananya kadang damai dan kadang suasananya rusuh, karena anak cowok tidak mau mendengarkan pelajaran dan membuat kelas kami gaduh.
Lalu beberapa saat kemudian bel istirahat pun berbunyi, aku dan teman-teman beristirahat bersama-sama. Pada waktu kami pergi ke koperasi, kami bertemu dengan satu orang cewek dan di asendirian dan bertanya kepadaku!
“ Hay kamu masuk di kelas apa ? “ kata cewek yang baru kami kenal itu
“ Aku masuk di kelas VII-d “ jawabku
“ oh …. Kalau aku masuk di kelas VII-c “ jawabnya
“ Oh …. Ya siapa namamu “ kataku smabil berjabat tangan dengannya.
“ Kalau namaku Via , boleh gak aku berteman dengan kamu  …. ! kata cewek itu
“ Iya gak apa-apa , aku juga senang karena teman kita bertambah “ jawabku
Setelah itu kami beristirahat bersama, bel masuk pun berbunyi, aku dan teman-teman segera masuk ke kelas kita masing-masing. Pada saat pelajaran pun kita senang karena disitu aku menerima pelajaran dengan tenang dan senang. Karena pada saat itu anak-anak cowok sedang damai, dan pada waktu itu wali kelas kita adalah Bapak Agus, orangnya baik sekali. Dan beliau mengajar pelajaran Bahsa Indonesia.
Aku pikir di hari pertama aku masuk sekolah yang baru yaitu SMP itu menyedihkan tetapi ternyata tidak, malah aku sangat senang sekali karena disitu aku juga banyak mendapatkan seorang teman dan disitu juga aku banyak mendapatkan pengalaman yang belum aku alami.
Pada saat itu bel istirahat ke dua berbunyi, aku dan teman-teman kembali bersama-sama lagi, lalu aku bertemu dengan teman aku SD yang bernama Tina dan dia bertanya kepadaku :
“ Hay ….. apakah kamu mendapat PR untuk mencari9 berita tentang bencan alam, dengan menggunakan majalh atau koran …. ? kata Tina kepadaku
“ belum, mungkin nanti kalo waktu pelajaran Bahasa Indonesia “ jawabku
“ Oh …. Ya udah kalo begitu, makasih ya …. ! jawab Tina
“ Oh … ya sama-sama “ jawabku
Lalu Tina berkenalan dengan teman-temanku yang baru, aku pun juga berkenalan dengan teman-teman Tina yang baru. Setelah itu kami bersama-sama pergi ke koperasi untuk membeli pensil.
Setelah kami dan teman-teman membeli pensil, kami pun pergi ke kelas untuk menaruh pensil, tapi ada temanku yang kebelet kencing, lalu kami mengantarkannya ke kamar mandi. Di kamar mandi kami bertemu dengan cewek yang sedang sendirian, kami pun menyapanya :
“ Hey …. Kok sendirian “ kataku dan teman-teman
“ Iya ???? kata cewek yang sendirian itu.
Setelah itu aku dan teman-teman kembali ke kelas dan kebetulan cewek itu masuk di kelas VII-c, yang kelasnya ada disebelah kiri kelas ku.
Setelah itu bel masuk pun berbunyi, aku dan teman-teman segera masuk ke kelas lagi untuk menerima pelajaran kembali.
Lalu kami menerima pelajaran dengan santai. Setelah beberapa saat kemudian bel pulang pun berbunyi.
Itulah saat-saat perkenalan aku di SMP Negeri 2 Trawas.




 
NAMA                   :    NILA SUMANI
TTL                        :    Mojokerto, 10 Maret 1997
Alamat                    :    Dsn. Urung, Ds. Jatijejer
                                    Kec. Trawas, Kab. Mojokerto
Kelas                      :    IX – d
Sekolah           :           SMP Neferi 2 Trawas

No comments:

Post a Comment

Tutorial Pengelolaan Google Classroom