Thursday, September 29, 2011

TERLAMBAT


Kring……….kring………………kring………..bell alarm kali ini sudah berbunyi lebih awal dari biasanya. Aku segera bangun, tanpa basa-basi menuju kamar mandi, setelah semuanya beres aku berangkat kesekolah seperti biasa. Eh ………. Ternyata semua teman-temanku sudah pada berangkat. Terpaksa deh kali ini aku berangkat sendiri.
Waktu aku berangkat sekolah tiba-tiba ditengah-tengah perjalanan aku teringat buku matematikaku yang tadi malam aku kerjakan masih ada diatasnya meja. Aku coba periksa tasku …… aku periksa satu persatu di pinggir jalan, wah…!!! Ternyata benar buku aku ketinggalan, aku lari sekencang-kencangnya, sampai dirumah ada aku ditanya ibuku “ Lho bukannya tadi kamu sudah berangkat, kok sekarang masih ada dirumah “. “ Buku aku ketinggalan “ tu jawaban kepada ibu sambil berlari dengan nafas yang ngos-ngosanan. Sebelum aku berangkat , sampai didepan pintu aku tarik nafas dalam-dalam lalu …………… aku jalan deh!!!!
Aku tidak sadar ternyata aku jalannya tadi terlalu pelan, jadi ………. Sampai di sekolah aku terlambat. Sampai didepan pintu gerbang sekolah aku jalannya pelan-pelan dengan meneggok kanan kiri. Eh ….. ternyata tidak ada gurunya, sampai di dalam kelas ternyata tidak ada gurunya juga, “ weh rejeki gue “ dalam hatiku berkata. Aku duduk dan bertanya pada teman sebangkuku, “hey masuk sudah dari tadi ya”, “tidak barusan saja kok” jawab temaku, wah hatiku terasa lega banget nich. Dua menit kemudian guru matematikaku masuk, “Pagi anak-anak” salam guruku. “Pagi juga bu “ jawab semua murid dikelasku. “semua buku matematika dikumpulkan” dalam hatiku berkata senangnya buku Pr ku bisa terkumpul.
Bel istirahat sudah dibunyikan, hari ini giliran aku untuk bebagi cerita sama teman-teman, biasa sama teman-teman sudah dijadwal, tapi aku tidak punya cerita. Sebaiknya aku ceritakan kejadian yang tadi pagi saja, mungkin bagi teman-teman itu seru, buktinya aku cerita begituan saja mereka pada tertawa, aku bilang pada tema-temanku kalau ini pengalaman buku, aku ingin ini tidak terjadi lagi. Kok aku bilang begituan mereka pada menertawain aku. “kanapa tertawa” tanyaku. “kamu sich masak kejadian gitu saja katanya pengalaman buruk, kata salah satun temanku. Lalu aku jawab sambil tertawa “biarin itukan bagiku. Heheheheheheh…………….”
Akhirnya bel pulang sekolah bunyi, buru-buru aku kemas buku ku kedalam tas. Pulang sekolah akun tidak sendirian tidak seperti tadi pagi, aku pulang dengan keempat temanku, biasa kalau kita pulang pasti paling akhir, itu seru buatku. Sampai dirumah aku tidak makan, soalnya malas banget, aku memilih untuk tidur, dalam tidurku aku bermimpi. Aku terlambat sekolah waktu aku masuk kedalam pintu gerbang, disitu ada guru yang jahat banget deh, dalam ahtiku berkata “mampus dech gua”. Akhirnya aku ditanya “kenapa terlambat”, dia bertanya seperti itu dengan mata melotot dan tangannya bersendekap. Aku menjawab pertanyaan guru itu sambil tunduk “maaf bu saya tadi bangunnya kesiangan”, lalu dia menyuruhku berdiri dibawah tiang bendera, disitu aku berdiri sendirian, dalam fikiranku “betapa malunya diri ini. Saat jam istirahat tiba semua anak-anak keluar dari kelasnya masing-masing dan semua pandangan anak-anak hanya kepadaku, “aduh…………..kok bisa sich ini semua terjadi, bikin malu saja” hanya kata-kata itu yang ada dalam fikiranku. Banyak juga yang menertawain aku tetapi teman-temanku masih setia kepadaku, mereka nyamperin aku dan bertanya, “kamu kok bisa sampai begini sich, pasti kamu bangunya kesiangan, iya kan??? Lalu aku jawab “iya”lalu teman-temanku pergi sambil tertawa “iya, sudah aku ke kantin dulu ya, laper banget nich, hehehehehehehe”
“ya sudah pergi sana” jawabku. Masak sich………………….aku tidak menyangka ternyata aku bisa seperti ini, semua teman laki-lakiku pada menertawain aku, rasanya hati ini sebel banget melihat mereka semua. Tapi apa boleh buat, aku kan tidak bisa berbuat apa-apa dan pastinya aku haru bisa menahan emosiku, kalau aku marah terus ketahuan sama guru, bisa-bisa hukumanku bertambah lagi. Jadi aku hanya bisa diam saja, sambil ngerasain panasnya sengatan terik matahari yang hampir berada diatas kepala ini.
Tapi tidak lam kemudian aku disuruh masuk kelas. Kok rasanya dingin banget yah, aku mulai membuka mataku melihat kanan kiri, eh ternyata itu tadi hanya mimpi. Iya beneran ternyata rasanya dingin banget, ternyata aku tidur dilantai, setelah itu hatiku tersa lega banget, aku mengambil handuk dan menuju kamr mandi, rasanya seger banget nich, aku berada di depan pintu kamar mandi, kok sepertinya ada yang bunyi, bunyi apa nich. Aku tidak sadar ternyata itu bunyi perutku sendiri yang lagi kelaperan dari tadi siang tidak makan. Pagi hari ini tidak seperti kemarin, sekarang aku berangkat dengan teman-teman, lalu ada temanku yang bertanya “tidak kesiangan lagi nich bangunnya”. “tidaklah Aku gitu loch” jawabku sambil tertawa. Pulang sekolah aku bersama keluargaku pergi kerumah kakek, kita sudah membeli tiket dua hari yang lalu, setelah semuanya selesai aku pun berangkat. Sesampainya diterminal apa yanag terjadi……..??? ternyata kita terlambat, kita ketinggalan Busnya sudah berangkat, kita semua pulang dengan wajah kecewa.
Sampai dirumah, aku tidur, dalam tidurku aku bermimpi lagi, aku didatangi oleh seorang kakek, dia berkata kepadaku”hidup kamu akan selalu terlambat, kalau kamu tidak ingin itu terjadi, rubalah sifat kamu menjadi orang baik, jangan suka mengejek temanmu sendiri. Pagi harinya pas berangkat ke sekolah bercerita kepada teman-teman tentang mimpiku tadi malam. Kita memutuskan untuk merubah sifat kami masing-masing menjadi lebih yang baik. Waktu terus berjalan, sifat kita sudah berubah lebih baik dari yang dulu. Sekarang teman berkumpul kita semakin banyak, aku pun merasa senang sekali, soalnya akhir-akhir ini aku tidak pernah terlambat. Hidup ini terasa damai.,,,,,,,

Φ~ BIODATA ~Φ


Nama         :    Nur Asyah
TTL           :    Mojokerto, 27 Mei 1997
Alamat       :    Desa Penanggungan
Motto         :    Jangan pernah putus asa dalam mencari ilmu.

No comments:

Post a Comment

Tutorial Pengelolaan Google Classroom