Wednesday, October 19, 2011

"Kisah-Kisah Saat Sekolah"


Oleh  :  Eli Fina Rahayu

Disaat itu aku pertama kali masuk sekolah di SMP Negeri 2 Trawas, saat itu aku bersama teman SD ku yang bernama Sita, Hany, Sofi, Ita, Wahyu dan Yuli, disaat itu kami tidak mempunyai teman baru, jadi kami jalan-jalan dan melihat-lihat sekeliling SMP Negeri 2 Trawas, dan pada saat jalan-jalan aku dan kawan-kawan aku bertemu dengan anak SD lain, yaitu dari SD penanggungan, dan disitu ada 4 orang cewek yang minta kenalan dengan kami, dan mereka bernama Ayu, Anan, Rika dan Rina. Lalu mereka mengajak kami jalan-jalan kerumahnya, tapi aku dan Sita tidak ikut kerena jauh.
Beberapa jam kemudian aku dan kawan-kawan melihat 1 orang cewek lagi, dia berdiri sendirian. Lalu aku dan kawan-kawan menghampiri dia dan mengajak berkenalan, agar bisa gabung sama kami dan ternyata namanya Dea. Lalu kami ajak bergabung untuk jalan-jalan bersama kemudian teman-teman dan Dea saling berbincang-bincang;
“Oh ya, Dea kamu dari SD mana?” … Sahut Hany
“Oh, aku dari SD Trawas 1 …. Jawab Dea
“Emangnya kamu tidak ada temannya tah yang masuk ke SMPN 2 Trawas?”… Sahut Hany.
“Tidak!” … jawab Dea.
Sambil menunggu pengumuman yang akan ditempelkan di papan pajangan aku dan yang lain makan kue bersama-sama.
Lalu agak lama kemudian hasilnya ditempelkan. Lalu aku dan kawan-kawan menghampiri pengumuman tersebut. Ternyata aku dan Yuli 1 kelas yaitu kelas VII Dhe dan aku bingung karena Yuli tidak ada disampingku. Lalu aku bertemu seorang cewek yang sedang kebingungan mencari kelasnya; langsung saja aku menghampirinya dan langsung bertanya;
“Mbak kelas VII ~ Dhe itu di sebelah mana?” kataku
“Aku juga tidak tahu mbak?”… jawab cewek itu. Lalu aku bertanya kembali sama dia;
“Mbak, kamu masuk kelas apa?”… kataku
“Aku masuk kelas VII-Dhe?”… Jawab cewek itu.
“Oh… kalu begitu kebetulan sekali aku juga masuk kelas VII-Dhe.” Kataku.
Lalu aku bersama cewek itu mencari kelas VII-Dhe bersama-sama. Lalu akhirnya ketemu juga kelasnya.” Kataku.
“Ia….!” Jawab cewek itu.
Lalu aku diajak duduk sama dia, padahal aku dan cewek itu belum sempat kenalan. Keesokan harinya aku dan cewek itu duduk bersama. Lalu kami berkenalan ternyata namanya “Sari”. Dan dia punya teman 1 SD dengan dia namanya “Nia”. Dia duduk di depanku sendirian dan kami berkenalan dan berbincang-bincang bersama Nia.
Lalu datang seorang kakak OSIS yang akan membimbing kita untuk melaksanakan kegiatan (MOS). Kakak itu memberi jadwal bahwa besok harus bawa kue dan lain-lain. Saat hari pertama melaksanakan kegiatan (MOS). Sebelum bel masuk berbunyi dan sebelum apel dimulai aku bertemu sama anak cewek dia rupanya baik dan namanya Ria. Dia lupa tidak bawa minuman, dan dia mengajakku untuk menemani membeli minuman tersebut dan ternyata dia duduk di belakangku.
Lalu beberapa saat kemudian bel masuk berbunyi, lalu kita masuk kelas dan mempersiapkan untuk apel. Lalu beberapa saat kemudian upacara telah dilaksanakan lalu kita kembali ke kelas masing-masing. Lalu kakak-kakak itu lansung keliling untuk mengambili kue tersebut. Setelah mengambili kue, kakak-kakak itu memperkenalkan diri satu persatu, diantaranya kakak-kakak tersebut ada yang jahat, baik dan lucu.
Lalu kakak OSIS memperpindahkan duduk kita masing-masing harus duduk sama cowok, lalu semua kebagian duduk sama cowok aku dan sari tidak kebagian duduk sama cowok, aku seneng banget. Lalu beberapa saat kemudian bel istirahat berbunyi, lalu aku dan kawan-kawan baruku membeli kue setelah membeli kue, aku kembali ke kelas dan aku berbincang-bincang sambil makan kue.
Beberapa saat kemudian bel masuk berbunyi waktunya kita masuk dan melanjutkan kegiatna (MOS) lalu disitu kita diadakan permainan-permainannya sangat mudah cuma (menyalurkan) kotak kapur sambil berbunyi) beberapa jam kemudian saatnya kita pulang tetapi sebelum pulang kita dikasi jadwal untuk kegiatan (MOS) besok, lalu kita pulang ke rumah masing-masing dan mempersiapkannya.
Beberapa hari kemudian setelah (MOS) saat pertama masuk dan saatnya belajar. Sesampai di sekolah aku berubah duduk, aku duduk sama Nia di depan. Tapi Sari sama Ria duduk di belakang ku. Lalu datanglah seorang guru yang tinggi dan baik ternyata dia wali kelas 7 Dhe dan namanya Pak Agus dan dia mengajar bahasa Indonesia. Lalu kita saatnya berkenalan satu sama lain. Beberapa hari kemudian ada 1 orang anak laki-laki dia pindahan dari SMP lain. Beberapa hari kemudian aku dan Nia dipindah ke bangku belakang, karena anak pindahan yang bernama Vian itu anaknya sangat nakal dan temannya yang bernama Risky dan dia duduk di depan. Tetapi lama kelamaan kenal sama dia ternyata dia baik.
Lalu pada waktu pelajaran itu suasanya; kadang damai dan kadang juga sangat rusuk banget, dan kadang-kadang kita semua tidak pernah mendengar yang diterangkan oleh guru kita semua asyik ngobrol sendiri-sendiri.
Beberapa bulan kemudian ada kegiatan lagi yaitu lomba menghias nasi kuning dan merangkai bunga dan yang ditugaskan untuk merangkai bunga; Ria dan Pita dan yang bertugas menghias nasi kunign; Nia dan Erviana. Lalu kita harus bawa bunga untuk dihias tapi saat itu aku bingung aku harus bawa bunga apa. Tapi kalau untuk menghias nasi kuningnya kita semua iuran untuk membeli bahan-bahannya dan nasinya dibentuk Candi Borobudur. Selesailah sudah tugas kita semua.
Saatnya kita makan bersama-sama, kemudian pada waktu hari Senin, hari itu kita melaksanakan upacara dan hasilnya akan diumumkan siapa yang menang. Ternyata kelas kami memdapat juara 2. karena juara pertama kelas 7B. lalu lomba makan bersamanya kita yang menang. Karena pada waktu makan itu suasananya sangat damai. Pada waktu kita makan Bu Aslikhatul Mahmudah keliling untuk menilai. Bu Aslikhatul Mahmudah salut sama kelas kami aku bahagia banget. Meskipun kelas kami yang selalu membuat onar tapi pada waktu makan itu suasananya damai dan santai.
Selesailah sudah kisah-kisahku saat di sekolah itulah kebahagiaanku saat di sekolah UPTSP SMPN 2 TRAWAS.

“SELESAI”


☻ ≈≈ IDENTITAS ≈ ☻

Nama          :   Eli Fina Rahayu
Ttl               :   Mojokerto, 07 Mei 1997
Alamat        :   Dsn. Jibru Ds. Belik Kec. Trawas Kab. Mojokerto
Kelas           :   Ix – Dhe
Sekolah       :   SMPN 2 Trawas

No comments:

Post a Comment

Tutorial Pengelolaan Google Classroom