Mari Berbagi

Berbagi informasi....

Berbagi pengalaman....

Berbagi ilmu....

Berbagi cerita....


Rabu, Oktober 12, 2011

KETIKA AKU BERULANG TAHUN

Karya : Intan (9D)

Malam yang dingin, ingin rasanya ku melepas lelah dan berbaring di atas kasur, tidak lupa ku berdoa sebelum tidur semoga ku bermimpi indah agar lelap tidurku. Matahari mulai terbit ku terbangun dari tidurku. Indahnya pagi menyambutku, burung-burung berkicau, ayam-ayam pun berkokok, udara yang sejuk di pagi hari membuatku bersemangat untuk  bersiap-siap berangkat sekolah. Aku berangkat ke sekolah bersama teman-teman, yaitu Sindi, Leli, dan Arnis. Sesampainya disekolah kami langsung menuju ke kelas tidak lama kemudian bel berbunyum, kami semua berbaris di depan kelas dan bersalaman dengan guru. Pelajaran pun di mulai dengan lancar. Teeeeeeeeeeeeeeng….teeeeeeeeeeeeeeng… teeeeeng…. Bel istirahat berbunyi, saat kami beristirahat kami membahas tugas yang tadi di ajarkan oleh Bu guru.
“ Gimana sih ngerjain soal-soal ini, ada yang ngak aku ngerti di soal-soal ini, “ Erlin bertanya kepada kami semua”.
“ Gimana kalau kita kerja kelompok aja, agar bisa ngerjain tugas ini”. Sindi mengerluarkan pendapatnya.
“ Iya , setuju, tapi kita belajar kelompoknya dimana ?”
“ Eeeeeemmmmm…….. kalau kita belajarnya di rumahnya Sindi aja kalian setuju ngak?”
“ Boleh aja, kapan kita belajar kelompoknya?” Lilis bertanya.
“ Hari selasa aja, kan hari kamis sudah dikumpulin tugasnya, lagian kalau ngak selesai hari selasa masih ada hari rabu kan ngerjain tugasnya”.
“ Iya ya, eemmm………. Kerja kelompoknya sehabis pulang sekolah saja lalu minta ijin ke orang tua dan kita kelompoan “.
“ Ok dech kalau begitu.
Bel masuk berbunyi, kami pun masuk kelas, pelajaran pun di mulai lagi, tetapi pelajaran sudah selesai bel pulang pun berbunyi, kami pulang kerumah masing-masing.
Sesampainya aku sampai di rumah, aku melepaskan sepatu dan berganti pakaian, lalu aku makan selesai aku makan aku membersihkan rumah, setelah itu aku melihat TV sambil SMSan sama teman-teman dan tidak lupa sama pacarku juga. Setelah alu lama menunggu.
“ Gimana sih, di sms dari tadi ngak bales-bales, BT banger jadinya, kemarin juga gitu smsku ngak di bales, ntar kalau aku ngak sms  dimarahi lagi. Mintanya gimana Sih ni Fandi , sebel rasanya,”. Keluhku kepada adikku.
“ Udah lah mbak Nandita sabar aja, mungkin pacar mbak lagi sebuk” kata adikku.
“ Emmm ……… mungkin juga sih, tapi gimana ya aku udah kangen sama dia, eh ….. tumben kamu ngomongnya bener ngak ngelantur.
“ Yee ….. ngak pernah ngelantur aku ngomongnya udah deh kalau gitu kita nonton TV aja, ngak usah ribut sendiri.
“ Iya , bawal”.
Lalua ku lanjutkan sms teman-temanku, ku coba tuk sms  dia tapi smsku ngak di bales.
“ Emmm…….. sebenarnya aku nunggu sms kamu Fandi tapi mau gimana lagi kamunya juga ngak sms-sms aku”. Keluhku dalam hati.
Lama ku menunggu, akhirnya Fandi sms juga, tapi mengapa dia sangat cuek banget ke aku kesannya dia sebel sekali ke aku. Setelah itu aku tidak smsan sama Fandi. Aku langsung mandi dan sesudah aku mandi, aku belajar apa yang besok mau di ajarkan oleh guru di sekolah.
Sudah larut malam, aku mengakhiri belajarku dan segera tidur. Hari mulai pagi aku bangun dari tidurku. Bergegas ke kamar mandi dan bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Sampai di sekolah aku bertanya kepada teman-teman.
“ Gimana belajar kelompoknya? Apa ada yang langsung minta ijin ke orang tua kalian? Biar ngak begitu repot”.
Mereka diam saja waktu aku tanya, bahkan mereka masang muka yang tidak enak padaku. Sepertinya mereka marah padaku.
“ Perasaan aku ngak bikin masalah deh sama mereka, tapi mengapa mereka nyuekin aku ya, aku tanya ngak di jawab. Kemarin juga gitu Fandi nyuekin aku juga, ada apa sih ini kenapa jadi aneh gini semuanya marah ke aku”keluh dalam hatiku. Bel berbunyi bertanda kami semua harus masuk kelas seperti biasanya berbaris di depan kelas dan bersalaman kepada guru yang mengajari kami, pelajaran berlangsung lancar, tapi mengapa rasanya perasaanku tidak enak begini karna di cuekin sama teman-teman.
“ Semoga nanti teman-teman ngak nyuekin aku lagi”.
Bel istirahat berbunyi, mereka masih kelihatan marah padaku, akhirnya aku istirahat sndiri, ketika istirahat tinggal sebentar mereka menemuiku dan ternyata mereka mengucapkan Selamat Ulang Tahun padaku.
“ Selamat ulang tahun ya  Nandita, semoga panjang umur dan sehat selalu”.
“ Maaf, ya nan, kita semua Cuma pura-pura marah aja kok jangan tersinggung ya nan”.
“ Iya, ngak papa kokm makasih ya kalian ternyata masih ingat hari ulang tahunku.”.
“ Ya pastilah, kita masih inget, kamu kan sahabat kami, masak kita lupa sih hari ulang tahun kamu. Ngak mungkin”.
Bel masuk berbunyi waktunya masuk ke kelas dan pelajaran di mulai lagi, lama rasanya menunggu bel pulang dan akhirnya bel pulang berbunyi, kami semuapun pulang, setelah sampai di rumah aku langsung manuju kamar mandi untuk mandi dan bersiap-siap untuk belajar kelompok.
Selesai belajar kelompok, aku sms Fandi karna ku rasa dia masih marah padaku. Dia tidak sms sama sekali dan mengucapkan selamat ulang tahun untukku, padahal aku sangat menginginkan dia mengucapkan selamat untukku tidak sebarapa lama fandi sms, dia sms seperti biasanya, tapi mengapa dia tidak mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku, padahal aku mengunggu momen itu, apa dia lupa bahwa hari ini adalah hari ulang tahunku. Ternyata dugaanku salah, dia inget bahwa hari ini tanggal 25 Juli aku berulang tahun dan dia mengucapkan selamat untukku. Waktu itu dia tidak bisa ke rumahku jadi dia hanya telfon dan dia mengucapkan.
“ Selamat ulang tahun semoga panjang umur, sehat selalu, maaf aku ngak bisa kasih apa-apa aku hanya bisa mengucapin selamat ulang tahun dan hanya bisa ngasih kesetiaan ke kamu.
“ Iya, ngak papa, aku senang banget kamu bilang gitu, kesetiaan adalah hadiah yang paling terindah.
“ Maaf juga yan, aku Cuma bohong marah ke kamu.
“ Ya aku maafin”.
Akhirnya semua kembali seperti biasanya, persahabatan semakin erat dan mereka berdua saling setia.

BIODATA

Nama                            :     Intan Julia Rahayu. S.
TTL                               :     Jakarta, 25 Juli 1996
Kelas                            :     IX-D
Sekolah                        :     SMPN 2 Trawas
Alamat                         :     Dsn. Penanggungan
                                            Ds. Penanggungan
Cita-cita                       :     Kontraktor
Motto                           :     berguna bagi bangsa dan negara


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar