Friday, September 30, 2011

Cinta Pengemar Rahasia


Hari ini pertama aku masuk sekolah dengan pagi-pagi aku nyampek di sekolah, setelah berada di ruang kelas guruku menyuruh aku untuk berkenalan. Dengan hati yang gembira akupun maju dengan sedikit senyum yang kelihatan sangat manis “ hai … teman-teman… perkenalkan namaku Eangle alamat rumahku jalan mawar no 18 kota Surabaya. Ciriku yaitu anak yang cantik, manis dan juga baik, sekian perkenalan dariku”.
Selanjutnya seorang cowok maju untuk memperkenalkan diri. Tak kusangka ternyata di kelasku ada seorang pangeran yang sangat tampan, ia sangat perfeck dengan postur tubuh tinggi dan macho, kulitnya pun berwarna kuning langsat, lalu dia maju.
“ Hai…… namaku Gabriel, alamat rumahku jalan angrek no 6 kota Surabaya. Ciriku seorang laki-laki yang macho, tanpan dengan postur tubuh yang tinggi”. Sahut Gabriel.
“ Hii woow…… dengan wajah yang sangat terkejut akupun langsung bertepuk tangan”. Tenyata namanya Gebriel, bukan Cuma anaknya yang tanpan, ternyata nama juga tampan, kayaknya aku ini bener-bener jatuh cinta. Setelah selesai berkenalan, kami mulai pelajaran.
“Saat pelajaran dimulai, aku gak bisa konsen, malah aku terus memandang  Gebriel, saat dia balik memandangku rasanya …….iihhh…. hatiku berdebar-debar”.
“ Tak kusangka matanya yang indah dan menawan, bikin aku semakin jatuh cinta. Tapi aku harus memendamnya dulu, jangan sampek teman-temanku ada yang tahu. “ dengan keadaan melamun. Heeh Eangle ngapain kamu ngelamun ja !! “ sahut Misel”
“ Saat aku istirahat aku membuat puisi cinta, yang ku buat dengan sepenuh hati, setelah membuat puisi itu aku masukkan ke dalam tas Gebriel. Aku suka ma Gebriel, tapi aku gak berani untuk ungkapin. Ya udah mending jadi pengemar rahasia itu lebih asyik dan tidak menjadi masalah.
Capa tau aja Gebriel suka ama puisi yang aku buat! “ Selanjutnya, saat Gabriel membuka tasnya. Ia langsung membaca puisi itu. Bahkan dia senyum-senyum kayaknya dia suka sama puisi yang aku buat. Tapi Gebriel berkata siapa yang menaruh puisi di dalam tasku ….!!
“ Aku pura-pura gak tau, padahal menurut Gebriel puisi itu bagus sekali, tapi mau gimana lagi nanti low aku ngaku, sama aja kayak gembunuh diri, nanti kan bisa ketahuan, aku mau ngelanjutin cinta pengemar rahasia itu kok. Malah ngaku, nanti jadie gak bisa dilanjutin.
“ Bukan Cuma puisi aja, surat cinta juga bahkan sempat aku masukin setangkai bunga. “ Heeh …. Kamu ngapain”. Sahut Misel. “ Waduuuh …. Ketahuan deh.
“ Gaak … gak ngapa-ngapain, Cuma lagi nyari bolpoinku aja koq, nyari bolpoin apa bolpoin ngaku aja deh … gak papa kok.
“ Tapi aku tetep gak akan ngaku, kan ini rahasia ku sendiri tidak boleh ada yang tau..” Mending aku langsung duduk, dari pada nanti ada yang mergokin aku lagi. Walaupun sahabat deketku gak boleh ada yang tau, apa lagi orang lain, “ Tapi Gebriel tu suka dengan barang-barang yang aku berikan, apalagi puisi dan suratnya.
“ Lebih baik aku hati-hati, jangan sampek aku ketahuan lagi. Nanti bisa di taruh dimana mukaku, selanjutnya aku pulang dan istirahat agar badanku fit dan gak kecapekan lagi.
Setelah istirahat nanti aku harus buat puisi yang banyak, agar Gebriel suka akupun bahagia kalau Gebriel bahagia.
“ Dari sore sampai malam akupun buat surat puisi dan surat cinta. Rasanya lelah sekali, aku pun gak sempet mengerjakan PR. Gak apalah demi Gebriel aku rela apa aja. “ Dan paginya aku bangun untuk berangkat sekolah. Saat berada di sekolah aku memasukkan puisi itu dengan tak sengaja ada temenku yang tau.
“ Whouw …. Siall … gimana ni … mau aku taruh dimana ni mukaku ini. “ Aku sekarang malu … malu…. Dan sangat malu ….
“ Aku dipergo’i bukan Cuma sama temenku aja, tapi Gebriel juga tau, dan mergo’I aku …dan rasanya mualu bangeet ……..
“ Tapi gak papalah udah terjadi mau gimana lagi.’
“ Heeh … kamu ternyata selama ini yang masukin surat, puisi dan juga setangkai bunga… “ Gebriel pun marah “. Kayaknya dia benci sama aku “ Kenapa kamu gak langsung ngomong ke aku, kenapa kamu kayak gini,” sahut  Gebriel.
“Maafin aku Gebriel aku menyesal, aku gak berani ngomong langsung ke kamu, aku malu Gebriel…..!!!!!!!!”
“ Emang dasar kamu cewek cantik dan ganjen, terserah kamu, kamu mau ngomong apa, silahkan kamu membenci aku gakpapa ko yang penting kamu bahagia , aku juga ikut bahagia.
“ Akupun langsung pulang kayaknya aku gak mau sekolah lagi, aku sudah terlanjur malu, andai saja kejadiannya gak kayak gini. Aku gak nyangka low Gebriel tega ngomong kayak gitu ke aku.
  Tapi, ini juga kesalahanku, temen-temenku pada sore harinya sms aku, nanyain kenapa tadi gak masuk sekolah.
“ Aku terpaksa sakit hati, gara-gara cinta pengemar rahasia itu aku jadi malu…”
“ Lalu ada no baru yang menghubungiku, ternyata itu nomer Gebriel, sepertinya aku gak mau bales. Tapi siapa tau aja penting.
“ Gebriel pun aku tanya, ternyata dia dapet nomerku dari Misel, dia pun sangat menyesal ngomong kayak gitu ke aku, dia minta maaf ke aku. Dengan apa yang dia perbuat ke aku. Dan seharusnya kalau dia gak suka sama aku, dia bisa ngomong dengan baik-baik.
“ Tapi aku juga minta maaf karena aku sudah mengasih dia surat, puisi dan bunga, dan dia tidak menyukai perhatianku selama ini, dan Gebriel pun juga mau memaafkan aku, dia juga mau jadi temenku…!!!!!!!!!
Dan sampai saat itulah aku dan Gebriel saling bertemanan sampai saat ini ….!!!!

BIODATA

Nama                          :       Suci Rahayu.M
TTL            :       Mojokerto, 24 Oktober 1994
Kelas          :       IX-D
Sekolah      :       SMPN 2 Trawas
Alamat       :       Dsn. Penanggungan Ds. Penanggungan
Cita-cita     :       Bidan
Motto        :       Pengen jadi diri sendiri, karena dengan diri sendiri kita bisa membahagiakan  orang tua


No comments:

Post a Comment

Tutorial Pengelolaan Google Classroom