Wednesday, September 28, 2011

Memorial in ES


Siang hari yang panas aku , Yesnia , dan Dita sedang berada di kantin sekolah sedang makan sambil mengobrol ,
“Ehh ,teman-teman, nggerasa gak sih kalau guru kita itu pilih kasih” kata ku kepada Yesnia dan ditta.
Echmmmm…….    Rasa-rasanya siih begitu tapi, gak tau juga sih”jawab Dita.
“Iya nih rasa-rasanya guru kita itu pilih kasih sama adek kelas kita”saut Yesnia.
Kring!!!!!!!!!
Kring !!!!!!!!!!!!
Kring !!!!!!!!!!!
Bel masuk kelas pun berbunyi aku dan teman-teman bergegas masuk ke kelas.
Titiuut ,,, tittuttt ,,, tittuuttt !!!!!!!!!!!!!
Alarmku berbunyi , aku bergegas siap-siap ke sekolah. Karena hari itu sudah agak siang aku tidak sempat untuk sarapan bersama keluarga.
Sesampainya di kelas aku mengobrol  bersama ke dua sahabatku Yesnia dan Dita.
“Huhhhh !!!!!!!!
Hampir saja aku terlambat”kata ku kepada ke dua sahabat ku ,
“Alhamdullillah deh kalau enggak terlmbat”jawab Yesnia
Lalu bu Ayati wali kelas kami  memasuki kelas , kami bergegas duduk di bangku kami masing-masing.
“Selamat pagi anak-anak”kata bu Ayati .
“Selamat pagi bu !!!!” serentak kami satu kelas menjawab.
“Minggu depan kalian aka nada Ujian Nasional , jadi kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh” kata bu Ayati kepada kami.
Lalu kamipun melanjutkan pelajaran seperti biasanya.
Bel istirahatpun berbunyi seperti biasanya aku pergi ke kantin bersama ke dua sahabatku. Setelah di kantin kami memesan makanan dan kami bertiga membicarakan tentang apa yang dikatakan bu Ayati tadi.
“Uhhhhh !!!!!!!!!!!
 Teman-teman kita harus belajar dengan sungguh-sungguh supaya nilai kita bagus” kataku kepada Yesnia dan Dita.
“Iya, nih kalau nilai kita jelek gimana ???”kata Yesnia.
“Seandainya nilai kita jelek gak appa-ppa, kan kita sudah berusaha sebisa kitta”kata Dita sambil tersenyum J .
“Wahhh-wahhh-wahhh ,
“Okke-okke J ,        Hehehe …… ^_^ ”jawabku kepada mereka berdua.
Setelah asyik mengobrol bel masuk pun berbunyi, kami bergegas masuk ke kelas dan melanjutkan pelajaran dengan sunguh-sungguh , karena kami ingin mendapat nilai yang bagus di Ujian Nasional.
Pada malam hari aku belajar dengan sungguh-sungguh,sampai-sampai kamarku sangat berantakan seperti kapal pecah, maklumlah gak sempet nata kamar . J Hehehe……. Ayahpun marah-marah kepadaku karena kammarku yang berantakan L , lalu akku rapiin aja kamarku biar ayah gak marah-marah lagi J .
Keesokan harinya aku berangkat sekolah dengan lemas/enggak semangat karena semalam aku kurang tiddur. Sesampainya aku di sekolah aku ditanya sama ke ke dua sahabatku.
“Heyy, temman kenappa lemes gitu ???” kata Yesnia kepadaku.
Echmmm………. iya kurang tidur nih ....... Kemaren malem abis belajar, akupun langsung dimarahin ayah karena kamarku yang super berantakan itu. J Hehehehe………”jawabku.
Hahahahaha J !!!!!!!!!!”kamipun tertawa bersama.
“Salah sendiri gak di bersihin tuh kamar!!!!”kata Dita.
“Iya sih. tapi kan aku sibuk belajar hehehe J ……… jadi gak sempet bersihin tuh kamar, tapi kan udah aku bersihin tuh kamar so,no probem J  hehehe”jawabku pada Dita.
“Hehehe…….. Iya-iya Sudah-sudah Jangan berantem Mari kita ke kelas ???”saut Yesnia.
“Okke-okke Lets go  J !!!!!” kata Dita.
Pada waktu istirahat kami bertiga pergi ke kantin seperti biasanya, mengobrol di kantin sambi jajan. Pada waktu itu pun datanglah geng anak-anak yang sokkk pintar, dia teman sekelas kami. Lalu kami bertiga mendengarkan percakapan mereka, ternyata mereka juga ngerasa kalau guru kita itu pilih kasih sama adik kelas kita, tapi biarkanlah aku gak memikirkan itu, yang ku pikirkan saat ini hanyalah ujian nasional.
Hari berganti hari ku lewati dengan belajar dengan serius. Aku pun mulai kelelahan dengan semua itu. Biasanya belajar dengan santai sekarang belajar dengan sungguh-sungguh. Kamarkupun menjadi sangat-sangat berantakan tidak seperti biasanya, ditambah debu-debu dan sampah. Di dalam hati ku berkata “Ya Allah , betapa kotor dan berantakan kamarku ini”. Akupun malas membersihkannya tapi mau gimana lagi ini semua ulahku sendiri, jadinya aku harus membersihkannya. Setelah aku bersihkan ,aku langsung tertidur dengan nyenyak.
Hari esokpun dating, hari ini adalah hari UJIAN NASIONAL buatku dan teman-teman ku. Selama satu minggu ku habiskan dengan belajar dan belajar dengan sungguh-sungguh, hari ini pun datang menghampiri ku. Jantungku sangat deg-deg an. Aku bergegas masuk ke dalam ruang ujian, aku tidak satu ruang dengan Dita tapi Yesnia bangku ujiannya persis di belakangku. Hari itu aku mengerjakan soal dengan gampang, aku menulis jawabanku ke buku tulisku dan nanti akan ku salin ke kertas ujianku.
Waktupun habis aku dan teman-teman satu ruangan meninggalkan ruangan,tapi ada satu seseorang yang masih berada di kelas yaitu Tutut dia adalah seorang anak dari gang yang sokk pintar,aku memang sengaja meninggalkan buku dan tasku di ruangan tersebut, tapi Tutut membuka buku tempat aku menulis jawabanku,dia menuduh aku NGERPEK. Dia dan teman-temannya memfitnah aku mengerpek. Sampai-sampai Dita pun juga ikut memusihiku. Aku mendengar Rian teman sekelasku berkata pada Yesnia
“Ehhhhh
      temen kita ada yang ngerpek iya ??????”kata Rian.
Lalu aku langsung menyaut pembicaraan dia.
“Yang kamu maksud itu aku kan , Gak usah bohong deh.”kata ku kepada Rian.
Lalu aku dan Yesnia pergi dari tempat itu.
Dahulu kukira Dita adalah sahabat terbaik ku ternyata aku salah Yesnia lah yang menjadi sahabat terbaik ku.
Hariku kini menjadi menyedihkan satu kelas memusuhiku dan Yesnia. Yesnia tidak memihak teman-tean yang memfitnahku. Dia tau kalau aku tidak mengerpek. Mungkin ini semua cobaan dari Tuhan buatku. Aku tak akan pernah melupakan pengalamanku ini.
Pada malam haripun aku tak bisa konsen belajar, aku hanya bisa memikirkan masalah ku disekolah tadi. Aku harus bagaimana aku tak tau, aku bingung.
Keesokan harinya waktu ujian pada hari ke dua, aku tidak dapat mengerjakan soal dengan baik. Pikiranku hanya tertuju pada masalahku bukan pada Ujianku. Kini aku menjadi banyak melamun, sampai-sampai Yesnia bilang keapadaku
“Sudahlah……….. jangan difikirkan terus Bagamaina dengan ujianmu. Mereka kan memfitnahmu, kamukan gak nggelakuin itu. Mungkin mereka hanya iri padamu,karena kamu bisa mengerjaian soal itu dengan baik”
Lalu ucapan Yesnia ku jawab
“Tapi fitnah kan lebih kejam dari pada pembunuhan, hatiku sangat sakit saat mereka mengira aku ngerpek, Ditapun sampai-sampai memusuhi kita berdua”
“Iya sih, tapi ya sudahlah jangan difikirkan terus” jawab Yesnia
“Iya-iya” jawabku
Pada waktu ujian berakhir, ada guru yang tau kalau teman-temanku memusuhi aku dan Yesnia. Lalu guru itupun menanyaiku dan Yesnia tentang permasalahan ini. Aku dan Yesnia hanya bisa menjawab dengan apa adanya. Akhirnya masalahpun berakhir, kami semua berbaikan.
Pada saat ujian pengumuman nilaiujian,nilaiku sangat-sangat turun,tapi tetap saja aku lulus ujian itu, meskipun begitu aku tetap bahagia dengan apa yang kurasa saat ini.
Pada saat latihan untuk perpisahan kami nanti. Kami semua dibiarkan saja oleh guru-guru kami. Guru-guru kami hanya mengurus adik-adik kelas kami. Lalu aku dan teman-teman komplen kepada wali kelas kami. Lalu pada saat itu kami mulai di dilatih dengan guru-guru kami, agak jarang sih nggelatihnya, hehehe
Tapi kami tetap berusaha sendiri, meskipun kami tidak di latih. Kami berlatih sendiri di kelas dengan bantuan wali kelas kami.
Lalu pada saat perpisahan sekolah dasar hasilnya sangat perfeck dan aku bisa bertemu ibuku yang sudah lama aku dan dia tidak bertemu, tapi hanya sebentar . Kamipun bangga dengan semua yang telah kita capai sekarang ini. Banyak pengalaman sedih dan suka yang kualami dengan mereka, tapi kami sekarang berpisah. Kan kalau ada pertemuan pasti ada perpisahan.
Jadi kesimpulannya kalau kita mengalami permasalahan pasti ada jalannya. Jadi jangan mudah putus asa.
Inilah ceritaku pada saat masa terakhirku di sekolah dasar dulu.  Terimakasih telah membaca. 

Biodata:

Nama Lengkap  :     Tria Nita Sari
Ttl                      :     Mojokerto,16 Juli 1997
Kelas                  :    IX/B
Alamat               :    Ds.Cembor,Pacet,Mojokerto
Motto                :     Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Pada Hari Kemarin J J J
 

No comments:

Post a Comment

Tutorial Pengelolaan Google Classroom